R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Cara Beli dan Investasi Emas Antam Online Aman di Aplikasi Ini

Emas adalah salah satu bentuk investasi tertua yang selalu dilakukan tiap generasi. Instrumen logam mulia tersebut memiliki harga yang cenderung naik dari waktu ke waktu dan kondisinya tidak akan rusak dimakan usia sehingga cocok untuk disimpan dalam waktu yang lama. Selain itu, emas juga tahan terhadap inflasi yang menjadikannya cocok sebagai aset lindung nilai.

Beli Emas Antam Online yang Aman
Gambar: antam.com

Kini cara investasi emas tidak melulu dilakukan secara tradisional seperti datang ke toko dan membelinya langsung. Anda juga bisa membelinya secara online melalui beberapa aplikasi digital terpercaya berikut ini. Anda dapat menjual kembali emas Antam di aplikasi yang sama saat harganya naik.

Kelebihan emas Antam adalah tersedia dalam berat yang beragam, mulai dari 1 gram, 2 gram, 5 gram, hingga 100 gram. Anda dapat menyesuaikan pembelian dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Semua aplikasi tersedia di Google Play dan dapat diunduh (download) gratis di ponsel Android dan iOS. Ini adalah metode terbaik untuk beli emas Antam online terpercaya dan aman.

Daftar isi

1. Pegadaian Digital

Pegadaian Digital Emas

Aplikasi emas Antam online pertama yaitu Pegadaian Digital. Cara beli emas Antam online pegadaian yaitu cukup unduh aplikasinya, lakukan pendaftaran, dan transaksi sudah bisa dilakukan. Telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Pembelian emas minimal sebesar Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah). Gratis biaya pembukaan rekening, dan biaya penitipan emas di tahun pertama juga gratis. Sementara biaya penitipan emas untuk tahun berikutnya adalah Rp 30.000 (tiga puluh ribu rupiah) per tahun.

2. Tokopedia

Tokopedia Emas

Siapa yang tidak kenal raksasa startup bidang marketplace satu ini? Selain transaksi jual beli barang, Tokopedia juga menyediakan fitur beli dan investasi emas Antam online yang terpercaya. Sistem penyimpanannya sama dengan Pegadaian karena Tokopedia bekerjasama dengan Pegadaian. Transaksi ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Minimal pembeliannya pun sangat rendah, yaitu Rp 5.000 (lima ribu rupiah). Nilai ini akan dikonversi ke berat emas sesuai harga yang berlaku saat itu. Dananya pun dapat dicairkan kapan saja saat membutuhkan.

Baca Juga: Penyebab Harga Emas Naik Turun

Setiap gram emas yang dibeli akan dikonversikan menjadi bentuk fisik dan dititipkan di Pegadaian.

3. Pluang

Pluang Emas Online

Pluang adalah aplikasi yang memiliki banyak instrumen investasi seperti kripto (cryptocurrency), reksadana, dan tentu saja emas. Pluang pun telah bekerjasama dengan Tokopedia, jadi Anda bisa membeli emas melalui Tokopedia untuk diinvestasikan di Pluang.

Perusahaan lain yang terafiliasi dengan Pluang yaitu Bukapalak (BukaEmas), Gojek (GoInvestasi), dan DANA (Dana eMas).

Minimal pembeliannya sangat terjangkau yakni Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah). Memiliki program cicil emas Antam online mulai dari 1 gram dengan jangka waktu mulai dari 3 bulan.

4. Shopee

Shopee Tabungan Emas

Marketplace lain yang menyediakan tabungan emas yaitu Shopee. Sama seperti Tokopedia, Shopee pun bekerjasama dengan Pegadaian untuk urusan penyimpanan emas. Minimal pembeliannya bahkan lebih murah lagi, yaitu hanya Rp 500 (lima ratus rupiah) saja!

Baca Juga: Jenis dan Contoh Instrumen Keuangan

Dana yang terkumpul di tabungan emas Shopee dapat ditarik kapanpun jika membutuhkan. Emas pun dapat ditransfer kepada sesama pengguna Shopee.

5. Gojek

Gojek GoInvestasi Emas

GoInvestasi adalah program investasi dari Gojek yang salah satu instrumennya berupa emas. Minimal pembeliannya Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) dan telah bekerjasama dengan Pluang. Investasi dijamin aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bappepti.

Baca Juga: Jenis-Jenis Asuransi dan Contohnya

Cara investasi emas Antam online di Gojek sangat gampang. Buka aplikasi Gojek dan pilih menu GoInvestasi. Pilihlah menu emas dan lakukan pembelian sesuai keinginan.

6. Bukalapak

BukaEmas Bukalapak

Bukalapak memiliki program tabungan dan investasi emas Antam online bernama BukaEmas. Yang luar biasa, berat minumum pembeliannya sangat teramat rendah dibanding marketplace lain yaitu 0,0001 gram atau setara Rp 100 (seratus rupiah) saja. Sungguh sebuah kemudahan dan dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Sama seperti Tokopedia dan Shopee, Bukalapak juga bekerjasama dengan Pegadaian dalam hal penyimpanan emas fisiknya.

7. DANA

Dana eMas

Program tabungan investasi emas online milik dompet digital DANA diberi nama eMas. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah, cukup akses saja melalui aplikasi DANA langsung. Berat minimum pembeliannya rendah yaitu 0,01 gram yang jika dirupiahkan kurang dari Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) tanpa biaya tambahan.

DANA eMas terafiliasi dengan Pluang yang diawasi oleh BAPPEBTI dan dijamin oleh KBI.

8. IndoGold

Emas Antam IndoGold

Perusahaan investasi emas IndoGold telah berdiri sejak tahun 1978. Seiring perkembangan zaman, IndoGold mulai penyediakan layanan jual beli emas online yang aman.

Investasi emas di IndoGold dapat ditarik berupa uang tunai atau dikonversi menjadi emas batangan murni yang bisa dipilih antara Antam dan UBS.

Keamanan transaksinya dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kominfo melalui pendaftaran keanggotaan resmi. IndoGold juga memiliki sertifikasi ISO sebagai standar internasional transaksi keuangan digital.

Itulah beberapa aplikasi untuk investasi emas Antam online terpercaya dan aman. Investasikan dana Anda sejak hari ini melalui emas agar terhindar dari inflasi tahunan. Kini beli emas Antam online bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan aplikasi di atas.

Artikel Terkait